Metro Bintan

PT BIIE Ajak Pelajar Bijak dan Cerdas dalam Bermedsos

Seminar Pendidikan dan Parenting

GM PT BIIE Lobam, Aditya Laksamana foto bersama manajemen saat kegiatan seminar pendidikan di wisma BIIE, Lobam, Selasa (21/1). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam mengajak pelajar bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos).

Ajakan ini dengan mengundang sekitar 300 pelajar dari anak karyawan PT BIIE, PT Surya Bangun Pertiwi (SBP) dan pelajar dari Yayasan Tunas Bangsa Lagoi dalam seminar pendidikan dan parenting, digital society? Yes I’m In.

Seminar dilaksanakan di wisma BIIE Lobam, Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Selasa (21/1).

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan, generasi saat ini merupakan generasi milenial yang mencari segala sesuatu informasi dengan menggunakan media sosial.

“Kalau waktu saya sekolah mencari sesuatu informasi mesti ke perpustakaan. Kalau sekarang, tinggal buka google. Sampai segitunya keterbukaan informasi saat ini,” kata Aditya.

Oleh karena itu, Aditya berharap melalui seminar pendidikan ini, pelajar mesti menyikapi dengan bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

“Harus tepat dalam menggunakan media sosial, misalkan saat bersama dengan orangtua sebaiknya gadgetnya disimpan. Kalau untuk keperluan belajar atau mencari sesuatu informasi yang sifatnya positif, ok menggunakan media sosial,” kata Aditya.

Foto bersama GM PT BIIE, Aditya Laksamana dan peserta seminar yang merupakan anak karyawan PT BIIE, PT SBP dan pelajar dari Yayasan Tunas Bangsa saat mengikuti seminar pendidikan di wisma BIIE Lobam, Selasa (21/1). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Aditya juga mengharapkan, pelajar dapat menyaring informasi dan pemberitaan yang beredar di media sosial.

“Sebelum dishare sebaiknya dilihat dan pastikan, benar atau hoaks terkait pemberitaan di media sosial,” saran Aditya.

Aditya kembali berharap seminar ini memberikan nilai yang positif bagi pelajar dan orangtua. Selain pelajar, Rabu (22/1), seminar akan diperuntukan bagi orangtua yang merupakan karyawan PT BIIE dan PT SBP Lobam.

Salah seorang peserta seminar pendidikan, Ridho mengatakan, seminar ini sangat mengasyikan selain menambah pengalaman, dirinya juga bisa berinteraksi dengan teman yang baru.

Terkait penggunaan media sosial, ia mengatakan, memang harus meneliti setiap informasi yang terkait pemberitaan, apakah sudah benar atau cuma hoax.

“Ya biasanya kalau ada berita, saya baca dulu dan teliti sebelum dishare kembali,” kata siswa SMK Muhammadiyah Tanjunguban ini. (met)