Metro Bintan

Siapkan Data Natuna dalam Angka

batampos.co.id – Asisten Administrasi Umum Pemkab Natuna Izwar Asfawi mengatakan, tahun 2020 ini pemerintah akan menyiapkan data riil Natuna dalam angka menuju satu data Indonesia.

Menyukseskan program ini, ditekankan kepada dinas terkait untuk memperhatikan pemaparan mengenai profil kemiskinan di Kabupaten Natuna 2019, dan akan dilanjutkan pemaparan mengenai Natuna 2020. Dan ini merupakan implementasi dari satu data Indonesia.

Natuna

”Salah satu data riil Natuna dalam angka ini adalah profil kemiskinan tahun 2019,” kata Izwar, dalam FGD Natuna dalam angka di kantor Bupati Natuna, Selasa (21/1). Kegiatan ini dihadiri pihak Badan Pusat Statistik (BPS) dan jajaran instansi pemerintah.

Natuna dalam angka tahun 2020 ini, kata Izwar, dijadwalkan untuk dipublikasi dan dikemas dalam dua edisi. Edisi pertama akan diluncurkan pada Februari mendatang.

”Semua OPD dan stakeholder terkait diharapkan dapat mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menginformasikan dan memberikan data instansi tepat waktu. Sehinga Natuna dalam angka tahun 2020 akan menjadi sumber data pemerintah daerah untuk perencanaan dan evaluasi ke depan,” ujarnya.(arn)