Peristiwa

Pengunjung Pelabuhan Bulang Linggi Diberi Masker

Antisipasi Virus Corona

Anggota Satlantas Polres Bintan mengenakan masker ke seorang pengunjung di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Rabu (29/1) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Satuan Lalu Lintas Polres Bintan mengantisipasi penyebaran virus corona dengan membagikan masker ke pengunjung di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Rabu (29/1) siang.

Pantauan di pelabuhan domestik itu, sejumlah anggota polisi yang biasa mengatur arus lalu lintas di jalan raya turun ke pelabuhan membagikan masker ke pengunjung yang baru tiba dan datang di pelabuhan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, pembagian masker sebanyak 700 masker sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona kendati di Bintan sampai sejauh ini belum ada pengunjung yang terinfeksi virus yang berasal dari Kota Wuhan di China itu.

“Kita harus waspada dan mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan itu. Salah satunya membagikan masker,” kata dia.

Selain membagikan masker, pihaknya juga membagikan brosur terkait keselamatan dalam berkendara. Diharapkan pengunjung membaca brosur yang sudah dibagikan itu.

“Ya kita harapkan sosialisasi melalui brosur yang sudah dibagikan dapat menekan angka kecelakaan di Bintan,” pungkasnya. (met)