Kabar Pemkab

Menko Bidang Perekonomian Tinjau KEK Galang Batang

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto didampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi saat kunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (30/1) siang. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang berlokasi di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (30/1) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Airlangga terlihat meninjau sejumlah infrastruktur PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang sedang dibangun.

Beberapa infrastruktur PT BAI yang dikunjungi antara lain,¬† pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 6×25 megawatt yang dibangun senilai Rp 1,93 triliun serta bendungan dengan kapasitas 7,52 juta meter persegi dengan nilai investasi mencapai Rp 196 miliar.

“Semua investasi dan pembangunan itu dilakukan oleh PT Bintan Alumina Indonesia selaku pengusul KEK Galang Batang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa fokus KEK Galang Batang Bintan yaitu industri yang berorientasi ekspor, dengan tujuan menghasilkan produk substitusi impor baik itu bahan baku maupun barang setengah jadi, serta berbasis teknologi tinggi.

Dikatakannya juga bahwa tidak saja mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, rencananya Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto juga akan mengunjungi Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Jumat (31/1) besok.

“Kawasan industri ini terus tumbuh dan berkembang, tentu saja kita sangat mengapresiasi atas perhatian dan kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian¬†RI ke Bintan,” tutupnya. (met)