Peristiwa

Empat Pelajar Tanjungpinang Tenggelam di Pantai Trikora

Tiga Hilang, Satu Ditemukan Selamat

Seorang pelajar yang tenggelam di Pantai Trikora, Minggu (2/2 siang berhasil selamat. Sedangkan tiga rekannya hilang. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Empat orang remaja yang merupakan pelajar salah satu sekolah menengah pertama (SMP) Tanjungpinang tenggelam di Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Minggu (2/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Seorang pelajar bernama Delon Novri Andito, 15, berhasil ditemukan selamat.

Sedangkan tiga korban lain bernama M Sofyan Ramadhan, 15, Haikal Saidina Fatra, 15, dan Ronaldo Robinson Silaban, 16, hilang dan masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Kejadian bermula saat sejumlah siswa dari Tanjungpinang berlibur ke Pantai Trikora, Bintan. Setiba di lokasi, mereka berenang.

“Awalnya 10 orang pelajar berenang di pinggir pantai,” kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto melalui Humas Agung Satria.

Ketika ombak mulai kuat, sekitar pukul 14.25 WIB, 4 orang pelajar berenang ke tengah.

Keempatnya M Sofyan Ramadhan, 15, Haikal Siadina Fatra, 15, dan Ronaldo Robinson Silaban, 16 dan Delon Novri Andito, 15, Lima menit kemudian, 4 orang korban berteriak meminta pertolongan ke teman-temannya di pinggir pantai.

“Lalu teman-teman korban meminta bantuan ke pengunjung pantai,”ujarnya.

Tidak lama, penjaga pantai menemukan seorang korban bernama Delon Novri Andito, 15. Korban selamat dibawa ke Puskesmas Kawal untuk mendapatkan pertolongan.

“Mereka pelajar SMPN 7 Tanjungpinang,”jelas Agung Satria.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan masih berusaha melakukan pencarian terhadap tiga pelajar hilang. (met)