Peristiwa

Kapolres Minta Warga Bintan Tidak Ikut Terprovokasi

Terkait Kejadian di Minahasa Utara

Kasat Intel Polres Bintan, AKP Yudiarta saat melakukan komunikasi dalam rangka pengalangan ke tokoh agama dan masyarakat di Bintan agar masyarakat Bintan tidak ikut terprovokasi kejadian pengerusakan balai pertemuan Al Hidayah di Minahasa Utara. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang turut prihatin atas kejadian pengerusakan balai pertemuan Al Hidayah di Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (29/1).

Terkait hal ini, Boy langsung melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh agama maupun masyarakat di Kabupaten Bintan, Sabtu (1/2).

“Kendati kejadian di Minahasa Utara, saya merasa tetap harus mengomunikasi hal ini segera ke tokoh agama dan masyarakat di Bintan agar tidak terjadi gejolak sosial di sini,” kata Boy.

Boy berharap melalui komunikasi ini, para tokoh agama dan masyarakat dapat meneruskan ke masyarakat bahwa kejadian di Minahasa Utara sudah ditangani dengan baik.

Boy juga meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat Bintan meminta masyarakat tetap tenang dengan tidak ikut terpancing ataupun terprovokasi terkait isu yang berkembang di luar.

“Saya harap masyarakat Bintan terus ikut menjaga kamtibmas diĀ  lingkungan,”ujarnya.

Boy juga meminta kepada tokoh agama dan masyarakat di Bintan apabila menerima informasi gerakan jihad menuju ke Minahasa Utara agar segera melaporkan ke pihaknya.

“Agar dapat kami tindak lanjuti,” tutur Kapolres. (met)