Metro Bintan

4-7 Februari Musrenbang Kecamatan Dilaksanakan

Kepala OPD Diminta Hadir

Sejumlah tokoh dan pejabat saat menghadiri musrembang tingkat kecamatan Gunung Kijang di Kawal, tahun 2019 lalu. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Dijadwalkan 4 sampai 7 Februari 2020 mendatang, pemerintah kecamatan mulai melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan.

Plt Kepala Bapelitbang Bintan, Moch Setioso mengatakan, pada 4 Februari 2020, dua pemerintah kecamatan akan melaksanakan musrenbang.

“Menurut data Bapelitbang, 4 Februari rencananya Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Bintan Pesisir yang akan melaksanakan musrenbang, “ujarnya.

Dia meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat hadir serta dapat menyiapkan bahan paparan tentang rencana kerja OPD tahun 2021 tersebut di tiap-tiap Kecamatan beserta rencana strategis pelaksanaan.

Sementara Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, hasil Musrenbang tingkat kecamatan akan menjadi masukan untuk usulan program kegiatan berkualitas.

“Perencanaan pembangunan harus dimulai dari tingkat  bawah. Perencanaan yang baik juga harus dari aspirasi bawah, “ujarnya.

Pada musrenbang tingkat kecamatan, dia meminta setiap permasalahan di desa-desa agar diserap dan diverifikasi dengan baik.

“Di musrenbang yang disampaikan tidak semata-mata usulan program fisik, melainkan juga usulan program yang mampu meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam, “harapnya. (met)