Kabar Pemkab

Gedung Balai Nikah Terbaik Se-Kepri Selesai Dibangun

Bupati Bintan, Apri Sujadi menanam pohon saat menghadiri peresmian gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Senin (3/2). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bintan Pesisir dibangun dari dana SBSN senilai Rp 1,3 Miliar diresmikan, Senin (3/2).

Gedung ini dinobatkan sebagai gedung balai nikah terbaik Se-Kepri oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Bahkan, pekerjaan gedung memakan waktu sangat singkat yakni 4 bulan. Peletakan batu pertama 17 Agustus 2019 dan selesai pertengahan Desember 2019.

Peresmian gedung ditandai penanaman bibit pohon dan pemotongan pita oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Kepri, Mukhlisuddin dan dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan sembako beserta pakaian layak pakai bagi kaum lansia di Desa Kelong.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengucapkan selamat atas berdirinya gedung yang mungkin saja sudah dinantikan sejak lama.

“Manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat.

Dia pun bangga mendengar balai nikah yang ada di Desa Kelong ini dijadikan balai nikah terbaik se-Provinsi Kepri.

Gedung ini mendapat predikat terbaik Se-Kepri mengingat penataan pelaminan yang telah dirias sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh LAM Kepri.

Di samping itu, KUA pada gedung ini merupakan KUA terluas nomor dua di Indonesia karena berdiri di atas lahan seluas lebih kurang setengah hektare.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Bintan yang telah banyak memberi kontribusi bagi kegiatan keagamaan di Bintan.

“Ini yang terus menjadi semangat kami dalam mengabdikan diri berkhidmat pada umat,” paparnya. (met)