Metro Bintan

Siswa TK Permata Bintan, Diajari Penanganan Bahaya Kebakaran

Seorang siswa TK Permata Bintan diberikan kesempatan memegang alat penyemprot pada mobil pemadam kebakaran saat kegiatan simulasi penangulangan bahaya kebakaran di Kantor UPT Damkar Toapaya, Senin (3/2). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 32 siswa TK Permata Bintan, Kawal mengikuti simulasi penanganan kebakaran di kantor UPT Damkar Toapaya di Kecamatan Toapaya, Senin (3/2).

Para siswa terlihat antusias mengikuti simulasi ini karena mereka bisa menggunakan alat-alat di mobil damkar dan menggenakan seragam khas petugas damkar saat mempelajari penanganan kebakaran yang benar.

Kepala UPT Damkar Toapaya, Nurwendi mengatakan, selain kunjungan dari siswa TK Permata Bintan sebelumnya UPT Damkar Toapaya juga mendapat kunjungan dari siswa TK Toapaya.

Nurwendi merasa senang menyambut kehadiran siswa TK ini karena dirinya bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang penanganan bahaya kebakaran.

Selain itu, pihaknya juga mengenalkan alat-alat yang biasa digunakan petugas Damkar dalam menangani bahaya kebakaran.

“Setidaknya mereka sudah memiliki pengalaman bagaimana cara penanganan kebakaran sejak dini,” urainya.

Kepala TK Permata Bintan, Nirmala Sari mengatakan, kunjungan siswanya ke sekolah disambut baik. Bahkan pihaknya mengapresiasi pihak UPT Damkar Toapaya yang sudah mengajarkan siswanya mengenal alat dan teknik penanggulangan bahaya kebakaran sejak dini.

“Semoga apa yang anak-anak pelajari bermanfaat, “tutupnya. (met)