Peristiwa

Tiga Anak di Lobam Terjangkit DBD, Warga Diminta Lakukan PSN

Petugas melakukan fogging di salah satu perumahan di Kecamatan Seri Kuala Lobam belum lama ini. F.Puskesmas Teluk Sasah untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Warga Seri Kuala Lobam diharapkan waspada terhadap penyakit DBD. Sejauh ini, Puskesmas Teluk Sasah mencatat sudah tiga kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kerjanya.

Kepala Puskesmas Teluk Sasah, dr Kurniawan menyampaikan, sudah ada tiga kasus DBD yang terdata di wilayah kerjanya.

Tiga kasus DBD ini menyerang anak-anak dengan usia sekitar 8 hingga 11 tahun di wilayah Tanjungpermai dan Teluk Lobam.

“Korbannya anak semua, “ujarnya.

Ditanya apakah dari 3 kasus DBD ini sudah termasuk kasus korban meninggal karena DBD belum lama ini? Kurniawan menjawab belum (termasuk).

“Tiga kasus ini baru,” kata Kurniawan.

Puskesmas juga sudah merespon cepat dengan melakukan imbauan ke warga agar mencegah DBD dengan melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk diantaranya rutin menguras bak mandi, memperhatikan tempat penampungan air, air pembuangan di kulkas, tempat minum burung yang jarang diganti, pot bunga, dan barang-barang bekasĀ  lainnya yang bisa menjadi tempat penampungan air.

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan fogging, “jelasnya.

Sebelumnya, pada awal Januari 2020 lalu seorang pelajar SD di Kecamatan Seri Kuala Lobam meninggal karena DBD. Akan tetapi, korban diduga terjangkit DBD saat berada di rumah sanak keluarganya di Tanjungpinang. (met)