Politik

Diskominfo Bintan Bentuk Tim Penanganan Anti Hoax

Jelang Pilkada Bintan 2020

Sekretaris Diskominfo Bintan, Henrio Karyadi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan segera membentuk Tim Penanganan Anti Hoax untuk mengantisipasi pemberitaan hoax dan black campaign (kampanye hitam) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bintan 2020.

Sekretaris Diskominfo Bintan, Henrio Karyadi telah berkonsultasi ke Kementerian Kominfo RI di Jakarta, Selasa (4/2). Diskominfo Bintan juga telah berkordinasi dengan Dewan Pers.

“Kami sudah kordinasi ke Dewan Pers dan Kementerian Kominfo RI di Jakarta, “ujar Henrio, Rabu (5/2).

Dari kordinasi lembaga pusat tersebut, Henrio menjelaskan, ke depan Diskominfo Bintan segera membentuk Tim Penanganan Anti Hoax agar Pilkada di Bintan 2020 berjalan tertib, aman dan damai.

“Tim ini nantinya bekerja mengantisipasi agar tidak ada black campaign atau berita-berita hoax, sekaligus menangani bila ada berita hoax dan kampanye hitam, “jelas Henrio.

Selain itu, Diskominfo Bintan juga akan melakukan koordinasi ke instansi vertikal berkaitan dengan Pilkada 2020 di Bintan.

“Kita akan tingkatkan komunikasi ke sejumlah instansi vertikal untuk bersama-sama menciptakan iklim Pilkada Bintan yang sehat,” kata dia. (met)