Peristiwa

Kawanan Pembobol dan Pencuri Brankas di Lingga Diamankan di Bintan

Salah seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan TKP di Kabupaten Lingga ketika diamankan aparat kepolisian dari Polsek Gunung Kijang, Polres Bintan di Kabupaten Bintan, Senin (10/2). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang, Polres Bintan mengamankan kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Kabupaten Lingga.

Dua pelaku Rudy Novirza Hasibuan, 26, dan Hajiri, 26, diamankan di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Sedangkan seorang pelaku bernama Dona Maradona, 30, diamankan di Tanjungpinang, Senin (10/2).

Kawanan pelaku membobol rumah dan mencuri brankas di rumah warga yang berada di jalan mutiara Sekop Darat RT 003 RW 006 Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep, dengan laporan polisi (LP) akhir Desember 2019.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi ketika dihubungi, Selasa (11/2) membenarkan pihaknya mengamankan kawanan pelaku pembobolan rumah dengan mencuri brankas dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kabupaten Lingga.

“TKP di Lingga, mereka membobol rumah, mencuri brankas, namun ketangkapnya di Bintan, “kata Kapolsek.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Iptu Hisuwanto Ady mengatakan, para pelaku diamankan setelah adanya informasi pencurian di Lingga dari Kapolsek Dabo Iptu Yudi.

“Dua hari sebelumnya warga sudah curiga. Setelah dicocokkan dengan foto yang kita dapatkan, akhirnya kita amankan keduanya di Malang Rapat, sedangkan seorang lagi di Tanjungpinang, “ujarnya.

Dia mengatakan, pelaku residivis. Pada saat itu, ketiga pelaku melintas di depan rumah yang  sekaligus dijadikan toko milik korban di Lingga.

“Tiga pelaku membobol rumah korban dan mencuri brankas di Lingga. Kerugian estimasi sekitar Rp 400 juta, “jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain uang tunai sekitar 100 Dollar Singapura lama dengan pecahan 50 Dolar 2 lembar, 1 unit handphone merk Xiomi Redmi 7 warna hitam.

Terhadap para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

“Tadi sudah dijemput anggota Polres Bintan dan rencananya ketiga pelaku akan diserahkan ke Polres Lingga, “tutup Kapolsek. (met)