Metro Bintan

20 Siswa Calon Bintara Polda Kepri Digembleng

Selama 10 Hari di Polres Bintan

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur menyemangati siswa pendidikan pembentukan bintara Polda Kepri yang akan mengikuti latihan kerja SPN Polda Kepri di markas Polres Bintan, Kamis (13/2) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 20 siswa pendidikan pembentukan bintara Polda Kepri tahun ajaran 2019/2020 mengikuti latihan kerja SPN Polda Kepri alias magang di Polres Bintan.

Pembukaan latihan kerja ditandai upacara yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar-Butar di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (13/2) pagi.

Kompol Hotlan Butar-Butar mengatakan siswa yang mengikuti latihan kerja ini akan digembleng selama 10 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 22 Februari 2020 di 2 Polsek. Polsek Bintan Utara sebanyak 10 Siswa dan Polsek Bintan Timur sebanyak 10 Siswa.

Selama pelaksanaan, siswa akan dipantau dan didampingi mentor yang telah ditunjuk. Sehingga siswa dapat melaksanakan praktek dan tugas-tugas kepolisian dengan baik seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, dan patroli serta tindakan pertama Tempat Kejadian Perkara.

Ke depan Hotlan berharap siswa yang mengikuti latihan kerja dapat mengaplikasikan baik teori dan praktek di masyarakat.

“Kalau nanti sudah dilantik menjadi anggota Polri, apa yang didapat selama pendidikan semoga dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat, “harap Hotlan.

Hotlan juga mengingatkan seluruh siswa yang mengikuti latihan kerja untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Jangan sampai melanggar yang dapat berakibat fatal, ikuti aturan yang berlaku di Polres Bintan karena status seorang siswa masih sangat rentan, “ujarnya.

“Ingat jangan sampai melakukan pelanggaran sehingga siswa tidak jadi dilantik,”tambahnya.

Dia sangat berharap siswa yang mengikuti pendidikan ini dilantik menjadi anggota Polri dan menjadi polisi yang Promoter.

Tidak lupa ia juga mengingatkan kepada para mentor yang telah ditunjuk agar memberikan perintah dan pelajaran dan membagikan pengalaman yang baik kepada para siswa.

“Ingat para mentor mereka adalah penerus Polri di masa yang akan datang,”harapnya.

Pada apel itu juga dilakukan penandatanganan dan serah terima siswa ke Polsek. (met)