Kabar Pemkab

56 Santri Diwisuda

Bupati : Teruslah Ngaji Al Quran

Bupati Bintan, Apri Sujadi menghadiri wisuda santri di Kecamatan Mantang, Kamis (13/2). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi menghadiri wisuda 56 santri yang khatam Al Quran dari seluruh Tempat Pendidikan Al Quran (TPQ) di Kecamatan Mantang pada Kamis (13/2).

Kegiatan ini disejalankan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mantang. Santri yang meraih peringkat tertinggi dalam Munaqasah mendapatkan penghargaan.

Ialah Suasiki, santri yang memperoleh nilai 420 dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot, Saparudin, santri dari TPQ Nurul Iman Sei Cenot dengan raihan nilai 419 dan santri bernama Juwita Aprea dengan nilai 414 dari TPQ Nurul Watan Dendun.

Bupati Bintan, Apri Sujadi tidak hentinya berucap syukur kepada Allah karena bisa melihat keceriaan wajah-wajah santri-santri yang terlihat bersih dan bersinar usai mengkhatamkan Al Quran.

Satu pesannya, dia berharap jangan setelah menyelesaikan pendidikan di TPQ, santri malah selesai mengajinya.

“Teruslah mengaji Al Quran, pelajari, amalkan bahkan ajarkan terus-menerus sampai akhir hayat, “pesan Bupati mengingatkan.

Terkait MTQ, Bupati mengajak masyarakat Mantang yang dikenal religius untuk turut menyukseskan MTQ tingkat Kecamatan Mantang.

Dia berharap, acara MTQ tidak semata menjadi wadah namun sekaligus memacu dan menumbuhkan kecintaan Al Quran.

“Kecintaan Al Quran bukan sekedar tumbuh pada diri anak-anak kita, tetapi kita selaku orang tua yang harus memulainya, “tutupnya. (met)