Kabar Pemkab

Berharap Pasien Tak Dirujuk Lagi, Cukup Ditangani di RSUD Bintan

Disiapkan Jadi Salah Satu Rumah Sakit Andalan di Kepri

Bupati Bintan, Apri Sujadi ditemani Direktur RSUD Bintan, dr Benny Antomi meninjau pembangunan musala di RSUD Bintan, Kijang, Bintan Timur, Jumat (14/2). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan di Kijang, Bintan Timur terus melakukan pembenahan dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang berhubungan fasilitas kesehatan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan selalu memprioritaskan pengalokasian anggaran untuk kegiatan di bidang kesehatan.

Pada 2019 lalu, Pemkab mengalokasikan anggaran untuk membangun lokasi parkir kendaraan di RSUD Bintan. Selain itu,  Pemkab juga melakukan pembangunan gedung kesehatan di RSUD Bintan.

“Sarana dan prasarana yang berkaitan pelayanan dan fasilitas di bidang kesehatan akan terus kita lengkapi dan tingkatkan, “kata dia saat meninjau pembangunan musala di RSUD Bintan, Kijang, Jumat (14/2) siang.

Sejalan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan RSUD Bintan, dia berharap, level RSUD Bintan naik kelas dari rumah sakit tipe C menjadi tipe B.

“Saya berharap sekali RSUD Bintan menjadi salah satu rumah sakit andalan rujukan di Kepri, “kata Bupati.

Bupati menjelaskan, saat ini rujukan bagi pasien yang ditangani RSUD Bintan ialah ke RSUD Provinsi Kepri.

“Ke depan tidak perlu ke sana lagi namun cukup ditangani di sini, “ujarnya.

Selain itu, pada tahun ini ada beberapa proyeksi pembangunan di bidang kesehatan yang akan dilakukan. Bebeberapa perlengkapan medis tentunya akan ditambah.

Dia juga mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat terkait animo masyarakat yang berobat ke RSUD Bintan. Apalagi dengan penerapan program kesehatan gratis.

“Dulu yang berobat ke RSUD Bintan sedikit, setelah penerapan program kesehatan gratis, banyak yang kesini, makanya pelayanan harus lebih optimal lagi, “tutupnya. (met)