Peristiwa

Ingin Punya Motor

Buruh Nekat Curi Motor di Gesek

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi (tengah) bersama Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang, Iptu Hisuwanto Adi (kanan) saat menggelar kasus pencurian dengan TKP di Gesek, Toapaya, di markas Polsek Gunung Kijang, Jumat (14/2) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Seorang buruh harian lepas, Rizal Aidi, 25, diamankan di kontrakkannya di Tanjungunggat, Tanjungpinang, Rabu (12/2).

Dia diamankan karena nekat mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam BP 5065 WQ di RT 11 RW 4, Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, Toapaya pada Jumat (7/2) dini hari.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi mengatakan, pada Kamis (6/2) malam itu, Rizal bertemu temannya Dedi, yang masih dalam pengejaran (DPO) di Rimba Jaya, Tanjungpinang.

Rizal meminta ke Dedi untuk diantar ke salah satu rumah di Gesek. Di Gesek, pada Jumat (7/2) dini hari Rizal melihat sepeda motor yang parkir di teras rumah tidak dikunci stang.

“Dia curi motor itu, kemudian salah satu dari mereka mendorongnya pakai kaki, “ujarnya.

Setelah 500 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), baru mereka hidupkan mesinnya.

“Lalu mereka kembali ke Tanjungpinang¬† dan berpisah di Simpang Tanjungunggat, “jelasnya.

Alasan Rizal mencuri, kata dia, karena ingin memiliki sepeda motor.

“Maksudnya dia ingin punya motor sendiri. Tak ada niat dijual. Baru 1 kali mencuri, “imbuhnya.

Akibat perbuatan melanggar hukum, Rizal dikenakan Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (met)