Peristiwa

Khawatir Anak Sekolah Nongkrong Lewat Jam Malam

Polisi Ingatkan Orangtua

Bripka Teddy Saputra mengingatkan orangtua terkat pemberlakuan jam malam ke orangtua siswa di SMPN 001 Kijang Kota, Rabu (12/2). F.Dokumen pribadi untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur ikut membantu pemerintah menyosialisasikan pemberlakuan jam malam bagi anak-anak sekolah.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra. Rabu (12/2) lalu, dirinya menyosialisasikan hal ini ke orangtua siswa SMPN 001 Kijang.

Teddy merasa khawatir karena masih menemukan anak-anak sekolah yang nongkrong sampai lewat jam malam.

“Ya takut mereka malah menjadi korban atau pelaku kejahatan, “kata Teddy Saputra ditemui di Kijang, Jumat (14/2) siang.

Oleh karena itu, dia ikut membantu menyosialisikan Peraturan Bupati Bintan Nomor 66 Tahun 2014 ke sekolah-sekolah yang ada di Kijang Kota.

“Saya imbau orangtua agar mengingatkan anaknya apalagi sudah ada aturan jam malam bagi anak sekolah, “ujarnya.

Tidak hanya orangtua, dia juga berharap masyarakat di lingkungan RT, RW, aparatur kelurahan, kecamatan, Satpol PP atau Organisasi Pemuda, dan lainnya dapat menegur apabila menemukan anak sekolah yang masih nongkrong lewat jam malam.

“Saya harapkan semua pihak bahu membahu menjalankan aturan ini, “harapnya.

Teddy juga mengingatkan peran orang tua sangat penting sebagai madrasah pertama anak karena orang tua memiliki kewajiban untuk terus mengawasi anak-anak, khususnya pada jam-jam di luar sekolah.

Kepala SMPN 001, Sri Lestari mengatakan pihaknya juga akan terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk terusĀ  memberikan pembinaan terhadap pelajar agarĀ  mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (met)