Metro Bintan

Asah Kreatifitas, Tenaga Pendidik Dilatih Teknik Mewarnai

Seorang tenaga pendidik terlihat mewarnai di kegiatan teacher competition di aula LPMP Provinsi Kepri, Ceruk Ijuk, Toapaya, Selasa (18/2). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Pemandangan tidak biasa di aula LPMP Provinsi Kepulauan Riau di jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya, Selasa (18/2) pagi.

Ratusan tenaga pendidik TK dan PAUD Se Kabupaten Bintan mengikuti teacher competition alias lomba mewarnai.
Lomba ini digelar Faber Castell bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Bintan, Maryanti Nursida menyambut baik kegiatan ini.

Tidak semata lomba mewarnai, tenaga pengajar juga dilatih teknik mewarnai dengan benar.

Diharapkan ke depan tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini bisa mengembangkan seni dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di alam.

“Bahan dari alam semisal limbah cangkang gonggong bisa diwarnai sehingga menjadi souvenir menarik, “harapnya.

Supervisor Marketing Promosi Area Sumatera Faber Castell, Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka event nasional Faber Castell yang dihelat di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk menggali potensi pada diri tenaga pendidik baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun di Kementerian Agama.

Lalu kenapa harus tenaga pendidik, bukan anak sekolah? Ia menjawab tenaga pendidik merupakan ujung tombak. Oleh karena itu tenaga pendidik harus memahami teknik mewarnai yang benar.

“Di sini tidak hanya lomba, namun ada workshop. Kita latih tenaga pendidik mengasah dan meningkatkan kreatifitasnya dan bagaimana teknik mewarnai yang benar, “kata dia.

“Intinya Faber Castell mendukung pemerintah dalam meningkatkan kreatifitas tenaga pendidik dan anak. Faber Castell siap membantu bukan hanya guru tetapi untuk anak juga, “ungkapnya.

Dia berharap ilmu yang didapat dari pelatihan teknik mewarnai ini dapat ditularkan ke anak-anak didik. (met)