Peristiwa

Polisi Patroli Laut ke Pulau Terdepan

Pastikan Aman di Wilayah Perbatasan

Anggota Polsek Bintan Timur mengibarkan bendera saat patroli mengunjungi Pos Pantauan Pulau Terluar di Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Rabu (19/2) siang. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Anggota Polsek Bintan Timur melaksanakan patroli laut dengan menaiki pompong untuk menjangkau pulau-pulau terdepan di wilayah Kabupaten Bintan. Hal ini dilakukan untuk memastikan pulau-pulau terdepan di wilayah perbatasan aman.

“Kita ingin memastikan wilayah perbatasan di Pulau Sentut yang berada di Desa Mapur, Bintan Pesisir, aman. Rabu kemarin kita mengecek pos pantauan, “kata Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani melalui Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Iptu Masnur, Kamis (20/2).

Dia mengatakan, di pos tersebut ada anggota yang ditugaskan untuk menjaga pulau tersebut bersama dengan TNI.

“Ini juga sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam mengamankan wilayah terluar NKRI, “tambahnya.

Selain memastikan pos pantauan di pulau perbatasan aman, pihaknya juga melakukan dialog dengan masyarakat di pulau tersebut.

“Kita juga ajak mereka bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya. Alhamdulillah situasi kamtibmas di sana kondusif, “kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengibarkan bendera merah putih di pulau perbatasan.

Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir masuk dalam wilayah hukum Polsek Bintan Timur, yang letaknya berada di wilayah terluar NKRI, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia. (met)