Metro Bintan

Tangis Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Bintan

Seorang anggota Polres Bintan menangis saat melepas AKBP Boy Herlambang pada prosesi pisah sambut dalam tradisi pedang pora di markas Polres Bintan, Jumat (21/2) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan berganti dari AKBP Boy Herlambang ke AKBP Bambang Sugihartono.

Pisah sambut Kapolres Bintan diwarnai tangis haru di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Jumat (21/2) sekitar pukul 08.00 WIB. Prosesi pisah sambut dimulai dengan tradisi pedang pora. Kemudian acara dilanjutkan kenal pamit di aula Kantor Bupati Bintan.

Terlihat saat prosesi berlangsung, sejumlah anggota Polres Bintan dan Bhayangkari Cabang Polres Bintan tidak kuasa menahan air mata. Bahkan Boy Herlambang dan sang istri Leni Boy Herlambang tidak dapat menyembunyikan kesedihannya.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan dirinya pejabat baru di Polres Bintan. Dia meminta kepada pejabat utama dan anggota Polres Bintan untuk membantu tugasnya.

“Tolong dibantu kerjasamanya. Tanpa ada kerja sama dan dukungan rekan-rekan, kegiatan ops di Polres Bintan tidak akan berjalan dengan baik, “kata Bambang.

Bambang juga menyampaikan, rencana tugas yang sudah disusun akan dilanjutkan.

“Kebijakan yang sudah ada akan saya lanjutkan mungkin sedikit inovasi yang akan saya lakukan ke depan untuk Polres lebih baik lagi, “ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada AKBP Boy Herlambang atas dukungan dan arahannya.

“Bang Boy, kakak asuh kami, ke depan kami akan tetap komunikasi. Kami perlu masukan dan kalau ada yang perlu diingatkan, tolong ditegur, “tururnya.

Dia juga mendoakan AKBP Boy Herlambang yang menjabat Kapolres Lingga akan makin sukses dan karir ke depannya akan makin berkibar.

“Jalin silaturahmi dengan beliau, saya doakan beliau akan kembali lagi ke Kepri menjadi Kapolda Kepri, “jelasnya.

Sementara AKBP Boy Herlambang mengatakan, TR (telegram rahasia) sudah memanggilnya.

“Jadi lepas saya dengan senyuman seperti menyambut saya dulu,”harapnya.

Dia berharap Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mampu membawa Polres Bintan lebih baik lagi dalam hal mengukir prestasi.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Kapolres Bambang, Polres Bintan jauh lebih baik lagi, “ulasnya.

Boy juga meminta kepada personel Polres Bintan membantu tugas Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono.

“Ya minimal seperti kalian membantu saya, “kenangnya.

Terakhir dia beserta keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan baik perkataan dan perbuatan.

“Mohon diikhlaskan,” kata dia yang akan bertugas menjadi Kapolres Lingga.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, begitu banyak prestasi yang ditorehkan AKBP Boy Herlambang. Seperti pengungkapan kasus narkoba 118,5 kilogram sabu dan penanganan yang cepat karhutla di wilayah Bintan.

Dengan tangan dinginnya, AKBP Boy Herlambang mampu menjalin kebersamaan, selalu menonjolkan sinergitas dan tidak lelah memberikan pelayanan terbaiknya ke masyarakat.

“Banyak sekali terobosan dan inovasi yang dihasilkan beliau. Beliau juga memberikan banyak masukan dan kritikan ke kita,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Oleh karena itu, dia bersama masyarakat Bintan memanjatkan doa terbaik ke AKBP Boy Herlambang dan keluarga akan selalu sukses dalam karirnya dan keluarganya.

“Terus menjadi perwira yang luar biasa,”harapnya.

Ke Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Apri mengatakan, selamat datang di Kabupaten Bintan.

“Insya Allah di sini kita semua sangat menyambut baik kehadiran bapak,”pungkas Apri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan penghargaan ke AKBP Boy Herlambang yang berhasil mengamankan Pemilu 2019 dengan baik dan aman, kemudian penghargaan penanganan karhutla dengan cepat, pengungkapan sabu 118,5 kilogram, pengungkapan penyelundupan mikol 10 ribu botol mikol dan penghargaan atas sinergitas yang tercipta antara Pemkab dan Polres Bintan. (met)