Kabar Pemkab

Pemkab Kucurkan Rp 25,7 Miliar untuk Tempat Ibadah

Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau Masjid Fastabiqul Khairat yang baru selesai direnovasi sebesar Rp 1,5 miliar di Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Minggu (23/2) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Pemkab Bintan mengucurkan dana lebih kurang Rp 25,7 miliar untuk pembangunan tempat ibadah. Dana tersebut disalurkan untuk peningkatan sarana dan prasarana TPA, TPQ, masjid, surau, kelenteng, hingga gereja selama tahun 2019.

“Kita merasa bahagia telah menyelesaikan pembangunan beberapa rumah ibadah selama tahun 2019, “ungkap Bupati Bintan, Apri Sujadi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bintan Timur di Masjid Fastabiqul Khairat Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Minggu (23/2) malam.

Dalam kesempatan itu, turut diresmikan masjid Fastabiqul Khairat yang baru saja selesai direnovasi dengan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar. Bupati mengatakan, masjid ini menjadi salah satu masjid yang mendapatkan prioritas pembangunan rumah ibadah tahun 2019.

“Alhamdulillah semoga ini menjadi keberkahan dan amal bakti bagi kita semua, “ujarnya.

Terkait pelaksanaan MTQ, Bupati memiliki harapan besar dalam setiap pelaksanaan event berorientasikan Al Quran tersebut. Dia berharap agar ajang tahunan ini lebih berorientasi dalam memberikan kontribusi besar dalam hal berkehidupan sosial.

“Setiap tahun kita laksanakan, baik MTQ maupun STQ. Ambil maknanya, bahwa kita akan mencapai kebahagiaan dan kesuksesan jika dekat dengan Al Quran, “kata dia.

Bukan sekedar pedoman, menurut dia, Alquran juga memberi ketenangan.

“Bagi kita orang tua, tanggung jawab penuh untuk kita mengarahkan anak cucu kita agar selalu melangkah beriringan dengan bimbingan Al Quran, “tambahnya.

MTQ Kecamatan Bintan Timur dilaksanakan selama dua hari sebagai persiapan seleksi peserta menuju MTQ tingkat Kabupaten Bintan 2020 yang rencananya dijadwalkan pada pertengahan Maret mendatang.

Kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan Pawai Ta’aruf pada siang hari. Nantinya sebanyak 43 orang peserta dari 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Timur akan berkompetisi di tiga cabang utama, yakni Tartil, Tilawah dan Hifzil (Hafidz). (met)