Peristiwa

Tinggi Gelombang Capai 3 Meter

Operator Kapal Diminta Waspada

Kapal Roll on Roll off (RoRo) jurusan Tanjunguban Bintan ke Telaga Punggur Batam dan sebaliknya. Meski BMKG memberi peringatan cuaca buruk, namun kapal tersebut masih berlayar seperti biasa. F.Cipi / Batam Pos

PRO BINTAN – Kasatpolair Polres Bintan, AKP Suardi memberikan peringatan kepada masyarakat saat melaksanakan aktivitas di laut untuk berhati-hati.

Peringatan ini menyusul informasi dari Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa ketinggian gelombang di perairan Bintan sudah mencapai hingga 3 meter.

“Cuaca tidak bersahabat, saya peringatkan masyarakat nelayan saat melakukan aktivitas di laut untuk waspada, “imbaunya.

Terlebih menurut perwira balok tiga ini saat ini angin berhembus sangat kencang sehingga dapat mempengaruhi aktivitas di laut.
Peringatan juga ditujukan ke operator kapal. Dia mengatakan, sebelum berlayar operator kapal sebaiknya melihat kondisi cuaca.

“Lihat cuaca sebelum berlayar. Kalau tidak memungkinkan, sebaiknya ditunda saja, “kata Suardi.

Sementara Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Rahmat mengatakan, sejauh ini pelayaran speedboat Tanjunguban-Telagapunggur, Batam masih normal.

“Jalur pelayaran saja dialihkan melalui jalur dalam (Pulau Ngenang) karena angin kencang, “ujarnya.

Hingga saat ini, pelayaran baik speedboat dan kapal RoRo masih normal. Belum ada penundaan pelayaran karena cuaca buruk. (met)