Peristiwa

Anak Bawah Umur Dicabuli Tetangga

Kapolsek : Korban Sering Main ke Rumah Pelaku

MS, pelaku pencabulan remaja berusia 14 tahun yang merupakan teman dari putrinya ditahan di Polsek Bintan Timur, Selasa (25/2). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Lelaki berusia 59 tahun, MS, tega mencabuli teman anaknya yang merupakan remaja berusia 14 tahun di Kijang, Bintan Timur.

Warga Kijang Kota ini diamankan di rumahnya jalan raya Nusantara Kilometer (Km) 23 Kijang pada Selasa (25/2) dini hari.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, korban dan pelaku merupakan tetangga. Bahkan korban merupakan teman dari putri pelaku.

“Korban sering main ke rumah pelaku, karena korban berteman dengan putri pelaku. Bahkan korban sering tidur di rumah pelaku, “kata Krisna.

Krisna menjelaskan, kejadian ini terungkap saat korban mengaku sudah dua kali dicabuli pelaku. Atas laporan ini, polisi mendatangi rumah pelaku.

Awalnya pelaku mengelak telah mencabuli korban. Akan tetapi dua alat bukti yang ditemukan polisi membuat pelaku tidak berkutik.

“Awalnya pelaku sempat berkilah dan tidak mengakui perbuatannya, namun ditemukan 2 alat bukti yang cukup, sehingga MS kita tetapkan sebagai tersangka, “ucap Krisna.

Saat ini MS mendekam di sel tahanan Polsek Bintan Timur.  Kepada MS disangka Pasal 81 ayat 2 Juncto pasal 76D UU RI  Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor  23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman paling lama 15 tahun kurungan penjara,” tutup Krisna. (met)