Politik

Buruh Dukung AWe Gandeng Robby di Pilkada Bintan

Ketua SPSI Bintan, Mansur. F.Dokumen Pribadi untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Dukungan Robby Patria untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bintan 2020 terus mengalir. Tidak saja datang dari mantan pejabat tinggi Tambelan.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bintan, Mansur siap mendukung mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang itu.

“Kita senang jika Robby ikut Pilkada Bintan, apalagi Robby pernah menjadi bagian perjuangan buruh di bagian serikat pekerja AJI Batam,” kata Mansur.

Mansur juga mengungkapkan alasan dirinya mendukung Robby karena Robby siap mendukung dibuatnya peraturan daerah (Perda) ketenagakerjaan untuk kesejahteraan buruh di Bintan yang sampai saat ini belum ada di Kabupaten Bintan.

“Kalau diberikan kesempatan memimpin Bintan, Robby siap mendukung dibuatnya perda ketenagakerjaan untuk kepentingan dan kesejahteraan buruh di Bintan,” kata dia.

Mansur mengatakan, saat ini sudah ada bakal calon bupati yang menyatakan siap maju Pilkada Bintan antara lain Alias Wello. Menurut dia, pilihan yang tepat jika AWe (panggilan akrab Alias Wello, red) menggandeng Robby Patria. Bukan hanya dukungan suara dari kalangan buruh, tapi SPSI akan berusaha mencarikan dukungan lainnya.

“Suara buruh di Bintan itu banyak. Kita siap gerakkan kawan-kawan industri di Bintan,” kata Mansur.

Sampai sejauh ini, belum ada pasangan calon bupati yang mendeklarasikan pasangannya.

Sementara itu, Alias Wello belum lama ini menyatakan siap maju di Pilkada Bintan 2020. Disinggung siapa yang akan menjadi pasangannya, Alias Wello masih belum mengungkapkan hal itu. (met)