Politik

Usai Dilantik, 50 Petugas PPK di Bintan Diingatkan Harus Netral

Para petugas PPK yang dilantik di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (29/2) pagi. F.KPU Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 50 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan menyukseskan penbyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Bintan resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (29/2) pagi. Ketua KPU Kabupaten Bintan, Ervina Sari usai melantik PPK meminta petugas tetap menjaga etika dan moral serta netra.

“Kita harus terus berada di barisan yang netral,” kata dia menekankan. Ervina juga meminta kepada petugas yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk menentukan sekretaris PPK.

“Secepatnya koordinasi dengan Camat masing-masing untuk dukungan fasilitas seperti sekretariat maupun staf pendukung, “kata dia.

Dalam ketentuannya setelah PPK dilantik maksimal tujuh hari sudah ada nama-nama calon sekretaris dan staf yang akan mendukung pelaksanaan di kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau, Priyo Handoko meminta kepada PPK yang sudah dilantik untuk bekerja profesional dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara di Pilkada tahun 2020.

“Kita sebagai penyelenggara harus menjaga etika dan profesionalitas dalam melaksanakan pemilihan di Kecamatan, “ujar Priyo. (met)