Metro Bintan

Buka Lima Jurusan, SMKN 1 Seri Kuala Lobam Terima Siswa Baru

Siswa SMKN 1 Seri Kuala Lobam melakukan praktik di sekolah tersebut. F.SMKN 1 Seri Kuala Lobam untuk Batam Pos

PRO BINTAN – SMKN 1 Seri Kuala Lobam yang berada di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020-2021.

Humas SMKN 1 Seri Kuala Lobam, David kepada Batam Pos mengatakan, pendaftaran bagi peserta didik baru sudah mulai dibuka. Bagi calon siswa yang berminat belajar di SMKN 1 Seri Kuala Lobam bisa langsung mendatangi sekolah.

“Yang ingin mendaftar dengan online juga bisa, “jelasnya.

Untuk pendaftaran online, siswa dapat mengakses website resmi SMKN 1 Seri Kuala Lobam.

“Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi nomor saya 081270306383, “ujarnya.

Dijelaskannya ada lima jurusan yang dibuka pada penerimaan siswa baru. Yakni, Teknik Permesinan Kapal (TPK), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Kapal Penangkap Ikan (TKPI) dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) serta Agro Bisnis Perikanan Air Payau dan Laut.

“Daya tampung untuk lima jurusan ini lebih kurang 200 orang peserta didik, “jelasnya.

Dia juga menjelaskan, sekolah ini memiliki beberapa fasilitas yang sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar.

“Kita sudah ada mesin bubut, mesin las, mesin motor disel dan fasilitas bengkel untuk praktek dan lain-lainnya, “kata dia.

Tidak hanya itu, sekolah yang sudah lama berdiri sejak tahun 2015 ini memiliki sejumlah kerja sama dengan beberapa perusahaan.

“TKR sudah menjalin baik kerja sama dengan Toyota. Dan kalau TPK sudah kerja sama dengan PT Alusteel Enginering Indonesia, Batam perusahaan kapal galangan yang berlokasi di Tanjunguncang, Batam, “ungkapnya. (met)