Peristiwa

Gandeng Polantas, Petugas Pajak Kijang Kumpulkan Rp 10 Juta Lebih Sehari

Petugas pajak dari UPT PPD Kijang Samsat Kepri bersama Polantas melakukan razia kendaraan di jalan raya Tanjungpinang-Tanjunguban Kilometer (Km) 16 , Toapaya, Bintan pada Selasa (3/3) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Petugas gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Bintan bersama UPT PPD Kijang Samsat Kepulauan Riau (Kepri) menggelar razia kendaraan di jalan raya Tanjungpinang-Tanjunguban Kilometer 16 , Toapaya, Bintan pada Selasa (3/3) pagi.

Razia kendaraan dengan target penunggak pajak ini berhasil menindak 21 pemilik kendaraan yang menunggak pajak kendaraan. Dalam sehari pajak yang dikumpulkan mencapai Rp 10.500.000

Kepala UPT PPD Kijang, Irawati Puspa Dewi mengatakan, razia ini untuk mengejar penunggak pajak kendaraan dalam rangka meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan.

Selain itu, razia ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pemilik kendaraan bermotor agar taat membayar pajak kendaraan.

“Ada 21 pemilik kendaraan yang menunggak dan langsung bayar di tempat. Pajak yang dikumpulkan sehari ini mencapai sekitar Rp 10.500.000, “ujarnya.

Dari razia ini diakuinya banyak pemilik kendaraan roda empat yang menunggak bayar pajak kendaraan.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat pemilik kendaraan agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Hingga saat ini UPT PPD Kijang Samsat Kepulauan Riau telah mengumpulkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan lebih kurang Rp 1 miliar dari target pendapatan dari sektor pajak kendaraan lebih kurang Rp 5 miliar.

Sementara KBO Satlantas Polres Bintan Ipda Budi mengatakan, razia gabungan kali ini pihaknya membantu petugas pajak yang melakukan penagihan ke pemilik kendaraan yang belum membayar pajak.

Akan tetapi bila ada pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas, ia menegaskan pihaknya tetap akan memberikan sanksi berupa tilang dan lainnya.

“Ya kalau ada yang tidak memakai helm tetap kita tilang, “kata dia sembari mengimbau masyarakat pengendara untuk taat dalam berkendara. (met)