Metro Bintan

Gurning Jabat Kasat Intel

Kapolres : Pilkada Bintan Jangan Sampai Ada PSU dan PSL

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono memasangkan tanda jabatan ke AKP Dunot P Gurning sebagai Kasat Intelkam Polres Bintan saat Sertijab di Mapolres Bintan, Kamis (5/2). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek Teluk Bintan di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (5/3) pagi.

Dalam sertijab, Kasat Intelkam Polres Bintan dijabat AKP Dunot P Gurning mengantikan AKP Yudiarta Rustam. AKP Yudiarta Rustam dipromosikan dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Intelkam Polresta Barelang.

Kapolsek Teluk Bintan dijabat Iptu Rugianto mengantikan AKP Dwi Hatmoko Wiroseno. AKP Dwi Hatmoko Wiroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit I Subditwaster Ditpamobvit Polda Kepri.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang mengatakan mutasi merupakan pembinaan karir untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, khususnya Polres Bintan.

Tujuannya untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja dalam menghadapi tantangan yang berat dan kompleks.

Kepada AKP Yudiarta yang sudah bertugas selama 2 tahun 8 bulan, dan AKP Dwi Hatmoko Wiroseno yang menjabat Kapolsek Teluk Bintan sejak Oktober 2019, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang tulus selama mengabdi di Polres Bintan.

“Tingkatkan loyalitas di tempat tugas yang baru, semoga makin sukses di tempat tugas yang baru, “kata Bambang.

Kepada pejabat baru, AKP Dunot P Gurning dan Iptu Rugianto, Kapolres mengatakan, keduanya bukan wajah baru karena pernah menjabat sebelumnya.

AKP Dunot P Gurning pernah menjabat Kapolsek Gunung Kijang. Sedangkan Iptu Rugianto pernah menjabat Kanit Pamobvit Sabhara Polres Bintan. Khusus Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Dunot P Gurning, Kapolres menekankan agar cepat belajar.

“Ambil jurnal yang ada di Kasat Intelkam yang lama, “kata dia.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa ke depan Kabupaten Bintan akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL), “tegasnya.

“Tolong input (data) yang benar ke pimpinan, sehingga bisa diambil kebijakan yang tepat, “tambahnya.

Kapolres juga berharap kelemahan yang pernah terjadi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu agar dapat diminimalisir, sehingga tidak terjadi PSU dan PSL.

“Jangan sampai terjadi PSU dan PSL. Kita akan minimalisir, “janjinya.

Sebagaimana diketahui pada Pileg 2019, di Kabupaten Bintan terdapat 4 PSU di tiga TPS yang ada di Kecamatan Bintan Timur dan 1 PSU di Kecamatan Teluk Sebong. Sedangkan 1 PSL terdapat di 1 TPS yang ada di Kecamatan Tambelan. (met)