Kabar Pemkab

Rp 14 Miliar untuk Tuntaskan Jalan Lintas Timur

Bupati Bintan Apri Sujadi, Kadis PUPR Bintan Herry Wahyu dan Kadis Perkim Bintan, Juni Rianto meninjau pekerjaan jalan Lintas Timur, Toapaya, Rabu (4/3). F. Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Pekerjaan jalan Lintas Timur atau jalan Lintas Barat lanjutan diprioritaskan di tahun 2020. Untuk menuntaskan
pekerjaan jalan Lintas Timur, Dinas Pekerjaan Umum Penataan
Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan mengalokasi anggaran sebesar Rp 14,1 miliar.

Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau jalan Lintas Timur, Rabu (4/3). Bupati menginginkan beberapa pekerjaan jalan tuntas tahun ini. Bahkan, jalan Lintas Timur yang belum bisa dilalui, harapnya bisa tuntas tahun ini.

“Kita sudah meninjau jalan Lintas Timur, lokasi-lokasi yang perlu penyelesaian segera dikerjakan tahun 2020, “katanya, Kamis (5/3) pagi.

Apri berjanji, akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan kebutuhan tahun 2020 ini. Tim dari Dinas PUPR Kabupaten Bintan sudah diminta untuk turun verifikasi ke lapangan.

“Beberapa perbaikan pemeliharaan jalan akan dilakukan, dikarenakan beberapa faktor seperti kerusakan jalan baik yang bergelombang dan juga berlubang, “ujarnya.

Dinas PUPR Kabupaten Bintan mencatat hingga akhir tahun 2019, sudah membangun jalan sepanjang lebih kurang 21,153 kilometer, dengan perkerasan jalan lebih kurang 8,794 kilometer dan pemeliharaan berkala sepanjang lebih kurang 4,444 kilometer. (met)