Pariwisata

Rp 750 Ribu Nginap di Cassia Bintan

Upaya Pengusaha Meningkatkan Angka Kunjungan Wisatawan Lokal

Apartemen mewah Cassia Bintan, di kawasan wisata international Lagoi, Bintan. F.Cassia Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Isu virus corona mengakibatkan dunia industri pariwisata termasuk di kawasan wisata international Lagoi, Bintan terpukul. Dampaknya, tingkat hunian hotel menurun drastis.

Sejumlah hotel di kawasan wisata Lagoi mulai memberikan potongan harga besar-besaran.

Dimulai Bintan Lagoon Resort (BLR) pada acara Karnival Gemilang Bintan Lagoon memberikan potongan harga hotel menjadi sekitar Rp 750 ribu per malam.

Saat ini, Laguna Bintan juga memberikan potongan harga hotel bagi wisatawan lokal yang ingin merasakan pengalaman seru menginap di apartemen mewah di kawasan wisata international Lagoi, Bintan akan tetapi dengan harga spesial. Jawabannya di Cassia Bintan – Lagoi.

Apartemen di kompleks Laguna Bintan ini menawarkan harga spesial Rp 750 ribu per malam.

GM Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah membenarkan promo menginap semalam di Cassia Bintan hanya Rp 750 ribu setelah didiskon 60 persen dari harga yang biasa.

“Baru kita lucurkan, kemarin (Kamis), “kata Alpha, Jumat (6/3) siang.

Harga spesial ini bagi wisatawan lokal yang memiliki KTP atau KITAS dan paket liburan murah ini bisa dinikmati bersama keluarga. Dimana untuk 2 orang dewasa dan 2 anak anak.

Tidak hanya itu, kata dia, Laguna Bintan juga memberikan diskon 20 persen untuk harga makanan dan minuman di Laguna Bintan.

Selain Cassia Bintan, masih kata Alpha, Laguna Bintan juga memberikan diskon harga hotel untuk wisatawan lokal yang ingin menginap di Angsana Bintan dan Banyan Tree.

Untuk Angsana Bintan, wisatawan lokal akan mendapatkan harga yang sangat spesial yakni Rp 1,2 juta per malam.

Sedangkan untuk Banyan Tree Rp 3,2 juta per malam dari harga normal sekitar Rp 5 juta per malam.

Alpha mengatakan, promo ini diberikan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan lokal ke Bintan dan khususnya Lagoi.

“Ya kita ingin menaikkan kunjungan wisatawan lokal, “kata dia.

Situasi adanya isu virus corona saat ini kata dia membuat Laguna Bintan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk memberikan harga yang spesial bagi wisatawan.

Situasi saat ini juga membuat pemerintah memberikan harga tiket pesawat murah ke beberapa destinasi wisata di Indonesia, termasuk Bintan.

“Laguna Bintan sangat mendukung langkah pemerintah dengan menurunkan harga tiket pesawat. Kita berharap pemerintah konsisten dengan tiket pesawat murah, “kata dia.

Sehingga makin banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Bintan.

“Ya potensi wisatawan lokal juga sangat besar dan sebenarnya kita sudah mendorong untuk menerima wisatawan lokal dari dulu. Bukan sejak sekarang saja. Terutama untuk Cassia, yang menjadi resort favorite wisatawan lokal, “kata dia.

Dengan adanya kebijakan tiket pesawat murah dan promo menginap dengan harga spesial yang dilakukan Laguna Bintan, dia berharap makin banyak wisatawan lokal masuk ke Bintan dan khususnya Lagoi. (met)