Kabar Pemkab

Bundaran Toapaya Ditata Lebih Bagus

Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau pekerjaan bundaran Km 16 Toapaya beberapa waktu lalu. Saat ini bundaran Km 16 Toapaya selesai dikerjakan. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Bundaran Km 16 Toapaya selesai dibangun. Akan tetapi, dari segi keselamatan masih belum tertata dengan baik.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bintan akan kembali menata bundara Km 16 Toapaya menjadi lebih baik.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, penataan di bundaran km 16 , Toapaya akan dilakukan lebih spesifik ke arah penataan keselamatan di area sekitar bundaran.

“Kita akan tata seperti rambu, lampu penerangan, marka jalan serta¬† penanaman rumput pada bundaran di tahun 2020 ini, “ujarnya.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti progress konsep penataan bundaran, yang akan menjadikan kawasan Km 16,  Toapaya yang akan menjadi salah satu kawasan strategis.

Dikatakannya juga, alokasi penataan kawasan bundaran tersebut akan berada di Dinas PUPR Bintan di tahun 2020 ini.

“Kawasan akan ditata, seperti marka jalan, rambu-rambu, lampu penerangan jalan serta penataan rumput sehingga kawasan simpang km 16 menjadi lebih menarik, “ujarnya, Jumat (6/3).

Dikatakannya juga bahwa sistem rambu-rambu di bundaran Km. 16 diperlukan guna dilengkapi seiring dengan penataan kawasan jalan yang nantinya sudah tersambung antara jalan raya Lintas Barat dan jalan raya Lintas Timur ke arah Kota Kijang, Bintan Timur.

“Rambu-rambu dan penerangan jalan sangat penting dibangun, apalagi nanti jalan Lintas Timur sudah bisa digunakan, tentunya aktifitas jalan raya di Km 16 semakin ramai, “tegasnya. (met)