Kabar Pemkab

Bupati : Tetap Tenang & Jangan Panik

Sikapi Isu Corona

Bupati Bintan, Apri Sujadi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengimbau agar masyarakat tetap tenang, waspada dan tetap menjaga kondisi kesehatan. Hal tersebut dikatakannya menyikapi isu-isu terkait virus corona yang terus bergulir.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak panik menghadapi ini, terlebih hingga memborong berbagai masker dan kebutuhan sehari-hari secara berlebihan.

“Lakukan aktivitas seperti biasa, tetap tenang dan jangan panik. Hal yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, “tegasnya.

Selain itu, ia juga sudah meminta agar Dinas Kesehatan melalui petugas medis yang tersebar di Puskesmas dan RSUD Bintan dapat melakukan sosialisasi dengan tatap muka langsung dengan masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang akan memproteksi risiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) bagi masyarakat Kabupaten Bintan.

“Sosialisasi, pentingnya hidup bersih dan waspada terhadap risiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) harus dilakukan petugas medis secara langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat memahami tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehari-hari, “tambahnya, Jumat (6/3).

Sementara itu, Direktur RSUD Bintan dr Beni menuturkan bahwa saat ini pihak nya melihatĀ  pentingnya sosialisasi tatap muka terhadap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat pengunjung yang datang.

Dikatakannya juga bahwa masyarakat tentunya juga harus memiliki pengetahuan yang benar meskipun hal-hal kecil dikehidupan sehari-hari seperti batuk maupun cuci tangan yang benar.

“Ini penting, karena sesungguhnya Perilaku Hidup Sehat dan Mandiri (PHBS) itulah yang memproteksi dan mencegah tersebarnya virus yang berbahaya dikehidupan kita, “tutupnya. (met)