Kabar Pemkab

Bupati Panen 1 Ton Ikan Kerapu Macan

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono saat panen ikan kerapu macan di Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Senin (9/3). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan panen ikan Kerapu Macan milik kelompok nelayan Desa Mantang hasil dari bantuan APBDes 2019 saat kunjungan kerja ke Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Senin (9/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Anggota DPRD Provinsi Kepri Deby Maryanti, serta seluruh unsur OPD Pemkab Bintan.

Bupati menuturkan, panen ikan kerapu ini menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Bintan unggul dan bisa diandalkan menjadi pembudidaya sektor perikanan.

“Ini hasil yang menggembirakan bagi nelayan kita, dan menunjukkan kita mampu di sektor perikanan, “ujarnya.

Dikatakannya juga panen kali ini sebanyak 1 ton. Dan untuk Kecamatan Mantang, bantuan, alat tangkap yang berasal dari APBD tahun 2020 sebanyak Rp 2,7 miliar.

“Tahun 2020 ini, kita berikan bantuan yang terdiri dari bubu, jaring, bibit ikan dan lain-lain bagi nelayan Kecamatan Mantang sebanyak Rp 2,7 miliar. Tentunya kita harapkan ini bermanfaat bagi nelayan kita,” tegasnya.

Selain itu, Apri juga mengisyaratkan nantinya Kecamatan Mantang akan dibangun SPBU Laut yang dipergunakan bagi nelayan.

“Di sini juga akan dibangun SPBU nelayan, sehingga nelayan tidak susah mencari minyak. Selain itu, kita berpikir agar ke depannya bantuan kapal tidak lagi berbentuk kapal GT 2 atau 3, tapi ukuran 1 GT, “tambahnya.

Kunjungan Bupati Bintan, Apri Sujadi ke Kecamatan Mantang juga sekaligus menyerahkan sertifikat prona bagi 74 warga penerima. Selain itu, bupati juga menghadiri gebyar PAUD Kecamatan Mantang. (met)