Pariwisata

TdB 2020 Ditunda Karena Corona

Peserta TdB tahun lalu yang berlangsung meriah. F.Disbudpar Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Ajang balap sepeda Tour de Bintan (TdB) 2020 yang akan berlangsung di Bintan pada 27-29 Maret 2020 terpaksa ditunda.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengumumkan penundaan event olahraga berskala International itu.

Penundaan ini, menurut dia, tidak lain untuk mengantisipasi dan menangkal wabah virus corona ke Kabupaten Bintan.

Dia mengatakan, sebenarnya pihaknya siap menggelenggarakan event tahunan olahraga pariwisata ini. Akan tetapi, langkah antisipatif harus tetap dilakukan.

“Beberapa negara yang menjadi pintu masuk seperti Singapura dan Malaysia telah menutup pintu bagi wisman atas situasi perkembangan terakhir, “ujarnya tegas.

Dikatakannya juga penundaan event tersebut dilakukan tidak dalam batas waktu yang ditentukan.

Langkah prosedur dan standard yang berlaku tetap diperlakukan. Dimana saat ini, seluruh pintu masuk wisman masuk ke Bintan tetap akan diawasi secara ketat.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, namun hasil keputusannya kita terpaksa menunda, terkhusus melihat perkembangan situasi terakhir, “tegasnya, Jum’at (13/3).

Dirinya juga mengapresiasi dimana pada Tour de Bintan 2020, jumlah peserta yang mendaftarkan tergolong ramai.

Dari total jumlah 854 peserta, 125 orang diantaranya pembalap wanita dan sisanya pembalap pria. Hal menarik lainnya, peserta yang paling banyak berasal dari Singapura, Indonesia, Hongkong, Malaysia, Australia, China, Jepang, India dan Filipina.

“Di lokasi beberapa daerah, juga sudah meninjau ulang dengan membatalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak, “tutupnya. (met)