Peristiwa

Bersihkan Pelabuhan Sri Bayintan

Cegah Merebaknya Virus Corona

Aparat Kepolisian, TNI, Dinkes dan Karantina Kesehatan membersihkan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur, Sabtu (14/3) pagi dalam rangka mencegah corona. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Aparat dari Kepolisian Sektor Bintan Timur dan TNI serta petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Karantina Kesehatan melakukan pencegahan virus corona di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Timur pada Minggu (14/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ruang tunggu, pintu masuk dan keluar serta lokasi boarding pas di pelabuhan tersebut disterilkan.

Kadis Kesehatan, dr Gama AF Isnaeni melalui stafnya Mierda mengatakan, sterilisasi ini dilakukan sebagai langkah mencegah virus corona.

Titik yang disterilisasi mulai lantai, kursi, meja informasi, dan tempat lainnya dengan menggunakan cairan pembersih lysol anti bakteri.

“Kita juga ada memberikan hand sanitizer kepada petugas Pelni dan Pelindo, “kata dia.

“Kemudian hand sanitizer juga ada kita letakkan di beberapa lokasi yang terjangkau oleh penumpang dan petugas agar dapat digunakan, “tambahnya.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani melalui Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur, AKP Ngatno mengatakan pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan terkait merebaknya Virus Corona di belahan dunia.

Dia juga mengatakan sterilisasi bukan hanya dilakukan di pelabuhan saja, tetapi juga akan dilakukan di beberapa tempat keramaian lainnya.

“Kita juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, kita melakukan ini hanya sebagai langkah pencegahan, “tutupnya. (met)