Peristiwa

Nakhoda dan Tiga Kru Kapal Ditemukan Selamat

Para korban tenggelamnya KM Lintas Laut Tiga ditemukan selamat saat dievakuasi Tim SAR Gabungan dari kapal yang menemukannya KM Ketemu Jaya di Perairan Mapur, Bintan, Senin (16/3) siang. F.SAR Tanjungpinang untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Seorang nakhoda dan tiga kru kapal KM Lintas Laut Tiga yang hilang pasca tenggelamnya kapal tersebut di perairan Pulau Mapur, Bintan pada Rabu (11/3) lalu akhirnya ditemukan selamat.

Ke empatnya ialah Junaidi, 30 sebagai nakhoda kapal dan tiga kru kapal masing-masing Avis, 25, Miran, 24 dan Hamdan, 35 ditemukan KM Ketemu Jaya Tiga usai terombang-ambil selama lebih kurang delapan jam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang, Mu’min mengatakan, Minggu (15/3) pagi, pihaknya menerima informasi dari agen kapal KM Lintas Laut Tiga bahwa seorang nakhoda kapal dan tiga kru kapalnya telah ditemukan.

“Yang menemukan KM Ketemu Jaya setelah para korban terombang-ambing selama lebih kurang delapan jam, “kata dia.

Kemudian, pihaknya berkoordinasi dengan KM Ketemu Jaya untuk mengevakuasi para korban.

“Kita evakuasi mereka ke Dermaga Utama Basarnas di Sekupang, Batam, “katanya.

Diberitakan sebelumnya, KM Lintas Laut Tiga yang mengangkut sekitar 100 bubu ikan dan kepiting berangkat dari Jembatan 2 Barelang pada Selasa (10/3) malam.

Rabu (11/3) siang, nakhoda kapal mengabarkan kapal mereka tenggelam usai dihantam angin kencang.

Kala itu, tiga kru kapal berhasil diselamatkan kapal MSC Charla 3 yang lego jangkar di bagian Selatan Mapur. Sedangkan nakhoda dan tiga kru kapal lainnya hilang. (met)