Peristiwa

Sandar di Tambelan, Suhu Tubuh Kru dan Penumpang KM Sanus 83 Dicek

Penumpang KM Sanus 83 diberikan cairan hand sanitizer oleh petugas saat tiba di Pelabuhan Sribentayan, Tambelan, Bintan pada Selasa (17/3) pagi. F.Polsek Tambelan untuk Batam Pos

PRO PINANG – Seluruh penumpang dan kru KM Sabuk Nusantara (Sanus) 83 menjalani pengecekan suhu tubuh saat kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Sribentayan, Tambelan, Bintan pada Selasa (17/3) pagi.

Pengecekan dilakukan tim gabungan terdiri dari aparat Kepolisian, pegawai Syahbandar, pegawai Perhubungan, dan pegawai Kesehatan dibantu organisasi masyarakat Pemuda Pancasila.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan, pengecekan suhu tubuh dilakukan ke kru dan penumpang kapal yang baru datang dari Pelabuhan Sintete, Kalimantan Barat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi virus corona yang sedang mewabah di Indonesia.

Pengecekan dilakukan satu per satu dengan menedekatkan alat pendeteksi suhu tubuh ke bagian kepala penumpang dan kru kapal.

Bagi penumpang dan kru kapal yang lolos pengecekan suhu tubuh, baru dibolehkan melanjutkan perjalanan. Tidak hanya pemeriksaan suhu tubuh, tim gabungan juga membagikan masker ke semua penumpang dan kru kapal.

Bahkan penumpang dan kru kapal juga diberikan cairan hand sanitizer di telapak tangannya.

“Dari pengecekan ini, hasilnya tidak ada yang positif corona, “kata dia.

Setelah pemeriksaan dilakukan, kapal Sabuk Nusantara 83 kembali melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang. (met)