Kabar Pemkab

Cegah Corona, Tiap Kantor Diminta Sediakan Hand Sanitizer

Bupati Bintan, Apri Sujadi dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke lokasi acara MTQ di Gedung Nasional, Tanjunguban, Bintan Utara, Selasa (17/3). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan agar kantor-kantor layanan publik serta perusahaan swasta hendaknya dapat menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan di mana salah satunya dengan menyiapkan hand sanitizer dan pencuci tangan di pintu-pintu masuk ruangan kantor.

Hal tersebut dikatakannya menyikapi pencegahan virus Corona atau Covid-19.

“SOP Kesehatan itu penting untuk diterapkan, hal ini menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19, “ujarnya, Rabu (18/3).

Dikatakan Apri, pemerintah daerah saat ini mulai menerapkan SOP Kesehatan seperti saat penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bintan 2020 di mana seluruh peserta yang menghadiri kegiatan dites suhu badan serta mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

“Penyelenggaraan pembukaan MTQ kemaren juga dibatasi hanya dihadiri maksimal 50 orang, dengan mengikuti SOP sebelum masuk ke ruangan, “tambahnya.

Menurutnya, hingga saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan bahwa belum ada laporan terkait pasien virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Namun hal tersebut tetaplah harus diwaspadai dan diantisipasi sedini mungkin agar perkembangan virus tidak terjadi.

“Beberapa usaha pemerintah daerah adalah mengantisipasi sedini mungkin agar Bintan bersih dari virus Corona atau Covid-19, “katanya.

“Kita juga mengharapkan agar aparatur RT/RW, Kades dan Lurah dapat serta bergerak apabila ada warga yang dicurigai terpapar Corona Virus hendaknya bisa berkoordinasi ke instansi terkait, “tutupnya. (met)