Metro Bintan

Cegah Corona, Bus Wisata Disemprot Disinfektan

Petugas menyemprotkan disinfektan ke bus wisata yang melintas di Tanjunguban, Bintan Utara, Kamis (19/3). F.Satlantas Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Untuk mencegah merebaknya virus corona, bus pariwisata di Bintan disemprot cairan disinfektan. Tidak hanya bus wisata, angkutan travel, bus sekolah dan halte juga disterilkan. Kegiatan berlangsungĀ  Kamis (19/3).

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Bintan, Ipda Sri Budianto mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di bus wisata, angkutan travel, bus sekolah dan halte.

“Bagian yang disentuh penumpang dan petugas disemprot seperti pegangan gantung dan railing besi di pintu keluar masuk bus, “katanya.

Tidak hanya itu, dia meminta perusahaan angkutan umum untuk menyediakan hand sanitizer agar penumpang yang naik dan turun bisa menggunakan cairan pembersih kuman tersebut.
Tidak lupa dia mengimbau masyarakat tidak panik dan tetap tenang.

“Jangan panik karena kepanikan dan kecemasan justru membuat seseorang mengalami stres dan bisa berakibat daya tahan tubuh menurun sehingga virus dengan mudah masuk, “tutupnya. (met)