Metro Bintan

Masjid Disterilkan, Karpet Digulung Lalu Disemprot Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid At Taqwa di Desa Mantang Baru, Mantang, Bintan pada Kamis (19/3) pagi. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Masjid di Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang, Bintan disterilkan, Kamis (19/3). Karpet digulung lalu disemprot disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona karena sudah ditemukan 1 pasien corona di Tanjungpinang.

Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani melalui Kapolsubsektor Mantang Iptu Mayson Syafri mengatakan, kegiatan mensterilkan masjid untuk mencegah virus corona terlebih sudah ada instruksi dari Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla untuk melakukan pencegahan virus corona di masjid.

“Besok kan sudah waktunya salat Jumat, hari ini kita bersama rekan TNI dan Dinkes mulai mensterilkan masjid, “kata dia.

Menariknya, petugas yang mensterilkan masjid menggunakan alat penyemprot untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Alat penyemprot yang biasa digunakan Satgas Karhutla kita sulap menjadi alat penyemprot disinfektan, “ungkapnya.

Tidak hanya penyemprotan di sejumlah masjid, pihaknya juga melakukan penyemprotan di pelabuhan, tempat perbelanjaan, dan tempat pelayanan masyarakat.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan dapat mencegah penyebaran virus corona. Krisna juga berpesan, ke masyarakat agar tidak panik dan takut terhadap virus corona.

“Tingkat kewaspadaan dengan menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, “tutupnya. (met)