Metro Bintan

Tempel Maklumat Kapolri di Pelabuhan

Kasat Polair Ingatkan Penumpang Jaga Jarak dan Hindari Kontak

Anggota Polair Polres Bintan menempelkan maklumat Kapolri di pelabuhan dan kapal, Minggu (22/3). F.Satpolair Polres Bintan

PRO BINTAN – Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz mengeluarkan maklumat terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini direspon cepat anggota Satuan Polair Polres Bintan yang dipimpin Kasat Polair Polres Bintan, AKP Suardi dengan menempelkan kertas bertuliskan imbauan tersebut ke sejumlah area publik, Minggu (22/3).

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Suardi mengatakan, ada sejumlah area publik yang menjadi target penempelan maklumat Kapolri.

Yakni di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Pelabuhan Pantai Indah Kijang, perairan Sei Enam Kijang dan Kolam Bandar Tanjunguban.

“Kita tempel di sejumlah area publik agar mudah dilihat, “kata dia.

Tidak hanya menempelkan kertas berisikan imbauan, Satpolair Polres Bintan juga memberikan imbauan ke nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) kapal dan penumpang kapal agar menghindari tempat-tempat keramaian.

Anggota Satpolair Polres Bintan memberikan imbauan dan mensosialisasikan mencuci tangan dengan hand sanitizer di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Minggu (22/3). F.Satpolair Polres Bintan

“Hindari kontak langsung dan jaga jarak pada saat mengantre membeli tiket dan saat berada di ruang tunggu, “ujarnya.

“Selain itu, rajinlah cuci tangan. Kalau ada air dengan air dan sabun, kalau tidak ada air bisa dengan hand sanitizer, “tambahnya.

Tidak lupa dia berpesan ke masyarakat agar jika tidak ada keperluan yang mendesak agar tidak meninggalkan rumah.

Selain melakukan penempelan maklumat Kapolri, Satpolair juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfectant di ruang tunggu dan loket Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban.

Satpolair juga melakukan patroli perairan untuk memastikan distribusi bahan pokok melalui perairan di Kolam Bandar Tanjunguban aman. (met)