Kabar Pemkab

Bintan Utara Kembali Raih Juara Umum

MTQ Kabupaten Bintan 2020

Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wabup Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan tropi ke Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Bintan tahun 2010 pada acara penutupan, Sabtu (21/3) sore di Gedung Nasional Tanjunguban. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kecamatan Bintan Utara kembali meraih predikat juara Umum usai penutupan MTQ tingkat Kabupaten Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (21/3) sore.

Penutupan yang diselenggarakan secara tertutup tersebut juga disertai dengan pembacaan juara-juara secara live streaming.

Panitia pelaksana kegiatan, Setiyoso, menuturkan bahwa Kecamatan Bintan Utara menjadi juara umum dengan kalkulasi total kegiatan mencapai 81 point.

Disusul, juara kedua, Kecamatan Gunung Kijang memperoleh nilai tertinggi dengan nilai 69  point.

Lalu juara ketiga Kecamatan Bintan Timur nilai 42 point.

Berikutnya Teluksebong nilai 33, lalu Toapaya nilainya 26. Kemudian Bintan Pesisir dengan nilai 24, Teluk Bintan nilai 19, Sri Kuala Lobam 18. Kecamatan Mantang dengan nilai 15 dan terakhir Kecamatan Tambelan dengan nilai 9 point.

“Tentunya hal ini tidak mengurangi semangat, bagi peraih juara-juara MTQ tingkat Kabupaten Bintan di tengah kegiatan antisipasi wabah virus Covid-19, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengupdate perkembangan Virus Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Dia saat ini meminta agar masyarakat terus mewaspadai diri dengan membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Perkembangan virus covid-19 memang telah membatalkan beberapa kegiatan yang melibatkan orang banyak. Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Bintan 2020 juga kita selenggarakan dengan cara pengumuman secara online, “tambahnya.

Dikatakannya juga saat ini, jumlah PDP virus Covid 19 di Kabupaten Bintan berjumlah 1 orang dan ODP sebanyak 15 orang. Dimana 3 orang sudah selesai pemantauan dan 12 orang masih dalam pemantauan.

“Kita juga sudah meminta agar Diskominfo, Satpol PP dan BNPB Bintan melakukan sosialisasi disetiap Kecamatan terkait wabah Covid-19, “tutupnya. (met)