Peristiwa

Tiga Kurir Narkoba Musnahkan Sendiri 783,28 Gram Sabu

Tiga kurir narkotika jenis sabu memusnahkan sendiri barang bukti hasil kejahatan pada kegiatan pemusnahan barang bukti di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Senin (23/3) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Tiga kurir narkotika jaringan international yakni, MH, MKH dan LM memusnahkan sendiri barang bukti sabu dari Malaysia seberat 783,28 gram di halaman Mapolres Bintan, Senin (23/3) siang.

Pemusnahan disaksikan Kabag Sumda Bintan Kompol Hotlan Butar-butar, Kasatresnarkoba Bintan AKP Nendra Madya Tias, dan Kasipidum Kejari Bintan Haryo Nugroho.

Kasatresnarkoba Bintan, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu kali ini merupakan tangkapan tiga kurir sabu di Pasar Baru, Tanjunguban, Bintan Utara pada Rabu (4/3) dini hari.

Dari penangkapan itu, disita sabu dengan berat kotor sekitar 838 gram dan berat bersih sekitar 811,78 gram.

Untuk kepentingan penyelidikan, disisihkan 28,4 gram sabu dan yang dimusnahkan sekitar 783,28 gram.

“Sabu yang dimusnahkan sumbernya dari Malaysia dan akan diedarkan ke Lombok, “kata dia.

Karena dua dari tiga kurir yang diamankan merupakan warga Malaysia, dia mengatakan, keduanya telah dilakukan pemeriksaan tes lab dengan mengambil sampel dengan metode swab.

“Hasilnya negatif corona, “ungkapnya.

Kepada ke tiganya, Nendra mengajak memusnahkan sendiri barang bukti sabu dengan dilarutkan di dalam wadah air yang baru mendidih. Kemudian airnya dibuang ke dalam kloset dengan disaksikan para kurir. (met)