Peristiwa

Patroli Imbau Warga Tetap di Rumah

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bintan Utara

Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bintan Utara patroli keliling untuk mengimbau masyarakat tetap di rumah, Senin (23/2) petang. F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Bintan Utara terdiri Pemerintah Kecamatan Bintan Utara, Polsek Bintan Utara, dan Koramil Bintan Utara mulai melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau dikenal Covid-19.

Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil patroli sinar biru yang dilengkapi speaker pada Senin (23/3) petang.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, tempat dan wilayah yang dilalui mobil patroli Gugus Depan Pencegahan Covid-19 yakni Sung Bakery Tanjunguban, jalanĀ  Permaisuri, Pelabuhan ASDP Tanjunguban, jalan Yos Sudarso, jalan RE Martadinata dan Taman Makan Pahlawan (TMP) Tanjunguban.

“Kita imbau masyarakat tetap di rumah, “imbaunya.

Dia juga mengimbau masyarakat sesering mungkin mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas.

Kemudian mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin olahraga dan istirahat yang cukup serta berjemur pagi hari selama 15 menit.

Tidak lupa masyarakat diminta menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

Jumhur mengimbau masyarakat yang mengalami gejala batuk, pilek dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat dan selalu menggunakan masker.

“Tidak kalah penting, hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam yang tidak bersentuhan tangan, “kata dia.

Dia meminta masyarakat tidak membeli bahan pokok secara berlebihan.

“Bahan pokok di Bintan masih mencukupi, “katanya.

Tidak ketinggalan, kepada orangtua yang memiliki anak, saran dia untuk tidak membawa anak ke pasar atau tempat keramaian atau tempat wisata. (met)