Kabar Pemkab

Bupati Pesan 120 Ribu Masker, Hand Sanitizer dan Sarung Tangan

Antisipasi Penyebaran Corona

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Tokojo, Kijang, Kamis (26/3) pagi. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan masker, hand sanitizer dan sarung tangan langka di Kabupaten Bintan. Hal ini disebabkan ketiga jenis barang tersebut paling banyak dibeli masyarakat pascamerebaknya virus corona.

Menyikapi hal tersebut, ia mengimbau masyarakat membiasakan cuci tangan dengan sabun sebagai pengganti hand sanitizer.

Untuk masker, ia menganjurkan mempergunakan kain sapu tangan sebagai ganti.

“Jangan tisu basah. Karena tisu basah justru akan mempermudah partikel-partikel di udara menempel pada bagian kulit yang dengan tidak sengaja terhirup, “ujarnya.

Saat ini, ia sudah memesan sekitar 120.000 masker berserta perlengkapan yang lain seperti hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lain untuk menghadapi wabah Covid-19.

Sembari menunggu pesanan datang ia menjadwalkan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik-titik potensi penyebaran seperti tempat keramaian, fasilitas public dan perumahan padat penduduk.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut berguna bagi penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Kita menggunakan mobil melakukan penyemprot cairan disinfektan. Kita juga fokus di kawasan rumah-rumah padat penduduk, “ujarnya saat di perumahan Tokojo, Kijang, Kamis (26/3) pagi.

Menurutnya penyemprotan cairan disinfektan tersebut, selain menyasar ke rumah penduduk nantinya juga akan menyasar ke pasar-pasar rakyat.

Beberapa titik lokus yang menjadi perhatian meliputi lima wilayah Kecamatan yang menjadi titik prioritas yaitu Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam.

“Akan dilakukan beberapa hari kedepannya, kita bersama-sama bergerak, dengan Polres Bintan dan unsur TNI tentunya akan bersama-sama guna mencegah dan mewujudkan Bintan Zero Corona Virus, “tutupnya. (met)