Kabar Pemkab

Anggaran Perjalanan Dinas di Bintan akan Dipangkas

Untuk Pulihkan Ekonomi Masyarakat Terimbas Corona

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat turun temui masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bintan, Jumat (27/3). F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kementerian hingga pemerintah daerah untuk memangkas rencana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan APBD yang tidak prioritas.

Hal ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona atau covid-19.

Bupati Bintan, Apri Sujadi akan mengikuti arahan Presiden Jokowi. Saat ini, dirinya sedang program untuk masyarakat yang terkena imbas virus corona atau Covid-19.

“Kita telah mencoret sejumlah alokasi prioritas pembangunan untuk memulihkan ekonomi khususnya masyarakat kecil, “ungkapnya.

Diakui imbas corona sangat dirasakan semua lini. Oleh karena itu, diperlukan langkah untuk merecovery ekonomi masyarakat.

Selain anggaran prioritas pembangunan dia juga akan memangkas alokasi perjalanan, rapat-rapat, ataupun belanja lain di setiap OPD Bintan yang tidak prioritas.

“Segera dipangkas karena kondisi saat ini bukan kondisi yang enteng, ā€¯jelasnya.

Namun ia juga mengakui saat ini, skema atau bentuk dalam program recovery ekonomi masyarakat kecil tersebut sedang diatur sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku.

“Jadi alokasi pembangunan yang bisa ditunda, akan kita tunda dulu demi memulihkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak, programnya sedang kita susun, “tutupnya. (met)