Peristiwa

Feri Lagoi – Singapura Operasi Seminggu Sekali

Seorang turis asing saat akan berangkat ke Singapura melalui Pelabuhan BBT Lagoi, Bintan. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kebijakan pemerintah Singapura membatasi arus lalu lintas orang keluar masuk untuk memutus rantai penyebaran virus corona berimbas pada operasional kapal Feri Aria Bupala yang melayani lintasan Lagoi-Singapura.

Hal ini membuat jumlah penumpang yang menaiki kapal tersebut menurun drastis.

Dikabarkan mulai 1 April 2020, kapal Feri Aria Bupala mengurangi pelayaran lintasan Lagoi-Singapura. Kapal ini hanya akan melayani pelayaran Lagoi-Singapura sekali sepekan di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Lagoi.

Dari jadwal yang diperoleh Batam Pos, kapal Feri Aria Bupala akan operasi setiap hari Rabu, yakni tanggal 1, 8, 15, 22 dan 29 April.

Dari Singapura ke Lagoi keberangkatan sekitar pukul 11.10 waktu Singapura. Sedangkan untuk keberangkatan dari Lagoi ke Singapura sekitar pukul 15.35 waktu Singapura atau 14.35 WIB.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban, Oddy Permana membenarkan.

“Feri di Lagoi sudah seminggu sekali. Hari Rabu aja, “ujarnya.

Kepala Kantor UPP Klas I Tanjunguban, Fahrin Riza mengatakan, informasi diterima mulai 1 April setiap Rabu. Akan tetapi pihak Syahbandar Tanjunguban belum menerima pemberitahuan resmi terkait hal ini.

Sementara itu data penumpang yang tiba di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, dimana dari tanggal 21 sampai 27 Maret 2020 sebanyak 29 orang penumpang sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan BBT, Lagoi sejak 21 sampai 27 Maret 2020 sebanyak  12 orang penumpang. (met)