Kabar Pemkab

Kantor Bupati Disemprot Disinfektan

Tim DKPP Bintan melakukan penyemprotan di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Sabtu (28/3) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – Kantor Bupati Bintan dan sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di komplek Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu disemprot disinfektan pada Sabtu (28/3) siang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan, Khairul mengatakan, pihaknya turut melawan Covid-19 di Bintan.

“Kita ikut membantu tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, “kata dia.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, menekankan agar semua pihak termasuk OPD di Pemkab Bintan bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Kasi Kesehatan Hewan DKPP Bintan, drh Iwan Berri Prima mengatakan, sudah banyak tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita sudah menyemprot ke masjid-masjid, musala, sekolah, Radio Bintan, Ponpes Madani Tebu Ireng dan Kantor Kemenag Bintan, “sebutnya.

Kali ini, dirinya sebagai Ketua Tim DKPP Bintan bersama Koordinator Lapangan, Pawana Handra dan sejumlah anggota tim DKPP Bintan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Bupati Bintan.

“Sasaran kita aula kantor bupati, kantin dan ruangan-ruangan di beberapa bagian Setdakab Bintan, “kata dia.

Selain itu, juga dilakukan disinfeksi di kantor DPMPTSP Bintan, kantor Dispora Bintan, kantor Dinas Pendidikan Bintan dan Dinas Kominfo Bintan yang berada di kompleks Perkantoran Bupati Bintan di Bintan Buyu.

Tak hanya penyemprotan, DKPP Bintan juga membagikan bahan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

Bahan hand sanitizer dibagikan dengan cara mengisi tempat atau wadah botol yang dibawa masyarakat.

“Sayangnya saat ini bahan-bahan itu,  terutama stok alkohol di gudang obat DKPP Bintan sudah mulai habis, “ungkapnya. (met)