Metro Bintan

Pedagang dan Pembeli Diharapkan Pakai Masker dan Jaga Jarak saat di Pasar

Masyarakat mendapatkan masker, sabun cuci tangan saat berbelanja di Pasar Baru, Tanjunguban, Minggu (5/4) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah pedagang dan pembeli diberikan masker dan sabun cuci tangan saat berada di Pasar Baru Tanjunguban, Bintan Utara, Minggu (5/4) pagi.

Pembagian masker dan sabun cuci tangan ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kegiatan ini diikuti pegawai Pemerintah Kecamatan Bintan Utara dan Pemerintah Kelurahan Tanjunguban Selatan serta anggota Polsek Bintan Utara diwakili Babinkantibmas Andika Aswar, Katar Tanjunguban Selatan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Siswoyo, Kota Ku, Pensosmas dan pilar-pilar sosial yang ada di Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Dari Pensosmas, Miswanto mengatakan, pembagian masker dan sabun cuci tangan sebagai bentuk kepedulian kesehatan sekaligus dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kita bersama-sama bergotong-royong melawan dan mencegah Covid-19, “kata dia.

Dia berharap masker dan sabun cuci tangan yang dibagikan dapat bermanfaat, apalagi saat ini dianjurkan menggunakan masker selama berada di luar rumah atau saat bepergian untuk menghindari tertular virus corona.

“Ya kita harapkan pedagang dan pembeli dapat menggunakan masker dan jaga jarak saat di pasar, “kata dia.

Tidak hanya membagikan masker dan sabun cuci tangan, mereka juga membagikan maklumat Kapolri yang berisikan imbauan agar mencegah penyebaran virus corona. (met)