Metro Bintan

Pengusaha di Bintan Kumpulkan Dana Hampir Rp 1 Miliar buat Tangani Corona

Para pengusaha saat menyerahkan bantuan ke aparat kepolisian di Polsek Bintan Timur, belum lama ini. F.Kiriman Agus untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Para pengusaha di Bintan melakukan aksi pengalangan dana untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus corona atau Covid-19.

Dana yang sudah terkumpul dari aksi donasi ini hampir Rp 1 miliar. Seorang pengusaha di Kijang, Salikin mengatakan, penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha yang ada di Bintan, baik di Kijang dan Tanjunguban, serta di daerah lain seperti Teluk Sebong dan Seri Kuala Lobam.

Dia menyebut, sejauh ini dana yang sudah dikumpulkan dibelikan untuk alat pelindung diri bagi tenaga medis dan petugas yang berada di lapangan.

Ke depan, dana yang sudah terkumpul dan akan bertambah karena makin banyak pengusaha yang menyumbang rencananya akan dibelikan sembako untuk dibagikan ke masyarakat terimbas corona atau covid-19.

Dia juga mengapresiasi langkah Polres Bintan yang sudah menginsiasi aksi penggalangan dana ini sehingga banyak pengusaha yang tergerak hatinya untuk menyisihkan rezekinya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri SujadiĀ  mengapresiasi para pengusaha Bintan yang telah tanggap dan berperanserta dalam memberi dukungan dengan ikut secara sukarela berinisiatif menggalang dana bagi penanganan wabah Covid19.

Ia juga menuturkan bahwa saat-saat ini, merupakan saat dimana seluruh sektor harus saling mendukung dan dapat bahu membahu, agar wabah virus Covid-19 bisa terselesaikan.

“Kemarin saya mendapat laporan bahwa pengusaha sudah mengumpulkan hampir Rp 1 miliar dana sukarela bagi penanganan wabah Covid 19 ini. Tentunya sangat kita apresiasi ditengah perekonomian yang lesu saat sekarang, “ujarnya saat memimpin Rapat Gugus Covid-19 di Kantor Bapelitbang, Minggu (5/4) siang. (met)